Singapore Open 2018 - Bakal Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak Ke-2, Tontowi/Liliyana Waspada

By Any Hidayati - Rabu, 18 Juli 2018 | 14:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai juara Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menuju final Singapore Open 2018 masih panjang.

Tontowi/Liliyana menuntaskan babak pertama dengan skor telak 21-15, 21-4 atas ganda campuran China, Ou Xuanyi/Cao Tong Wei, Rabu (18/7/2018).

Setelah itu, ganda campuran andalan Indonesia tersebut akan berjumpa wakil tuan rumah Singapura yaitu Danny Bawa Christinanta/Wong Jia Ying Crystal.

"Pastinya lebih antisipasilah, karena lawan tuan rumah pastinya banyak pendukungnya nanti," ujar Owi, sapaan akrab, seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Ini bukan kali pertama Tontowi/Liliyana berjumpa dengan Christinanta karena sebelumnya pernah bertemu sebanyak enam kali.

Namun, hal tersebut terjadi ketika Danny berpasangan dengan Yu Yan Vanessa Neo.

Ini merupakan kali pertama Tontowi/Liliyana bertemu Danny dengan pasangan barunya yang tentu saja membuat keduanya memasang alarm waspada.

"Mereka itu pasangan baru, hanya kita sudah terbiasa berjumpa dengan Danny (Christinanta) tapi bukan ini pasangannya," ucap Liliyana menimpali.

(Baca Juga: Di MotoGP Jerman Ternyata Valentino Rossi Tak Mau Kalah dengan Sang Adik)