Nozomi Okuhara Tak Mau Terbebani untuk Pertahankan Gelar pada Kejuaraan Dunia 2018

By Any Hidayati - Rabu, 18 Juli 2018 | 15:46 WIB
Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, di podium juara BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia. ( BWF )

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara yang merupakan Juara Dunia 2017 tentu tak lepas dari tuntutan untuk mempertahankan gelar juara.

Apalagi Kejuaraan Dunia 2018 tinggal menghitung hari dan resmi bergulir mulai Senin (30/7/2018) hingga Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

Namun, tunggal putri bertubuh mungil tersebut mengaku tidak mau ambil pusing dengan segala macam tuntutan yang datang kepadanya.

"Saya selalu diharapkan dapat mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Dunia mendatang. Tetapi, saya tidak mau berpikir demikian." kata Okuhara seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Menurut Okuhara, daripada hanya fokus pada hasil lebih baik mencoba untuk menunjukkan performa terbaik sepanjang turnamen.

"Saya merasa akan mencoba untuk menunjukkan kemampuan saya sekarang dan mengujinya (agar lebih baik)," ucap Okuhara.

Namun, tidak bisa dipungkiri jika Okuhara tentu ingin kembali menjadi juara dunia meski di sisi lain sadar diri dengan performa saat ini.


Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berhasil merebut gelar Thailand Open 2018.(BADMINTONPLANET.COM)

"Tentu saja tujuan saya adalah kemenangan. Namun demikian saya juga tahu itu tidak mudah dan saya belum cukup percaya diri dengan performa saya," kata juara Thailand Open 2018 tersebut.