Paulus Firman Ingin Bawa Ganda Putra Malaysia Berjaya di Kancah Dunia

By Susi Lestari - Rabu, 18 Juli 2018 | 17:37 WIB
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman. (TRIBUN JATENG)

Pelatih ganda putra nasional Malaysia yang baru diangkat, Paulus Firman, ingin menjadikan skuat yang dipimpinnya berjaya lagi di kancah dunia.

Paulus Firman adalah pelatih berkebangsaan Indonesia dan mulai bekerja di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada Maret lalu.

Meski baru tiga bulan bekerja, Paulus telah mendapatkan kepercayaan dari komite pelatihan (C&T) untuk memperbaiki nomor ganda putra Negeri Jiran.

(Baca Juga: Marc Marquez Beri Peringatan kepada Semua Rival MotoGP Usai Kemenangan di Jerman)

Mendapatkan tugas tersebut, pelatih berusia 49 tahun itu pun langsung mengarahkan fokus yakni membawa pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong kembali menjadi ganda putra terbaik di dunia dan membuat permainan duet Ong Yew Sin/Teo Ee Yi semakin berkembang.

Kedua pasangan ganda putra Malaysia tersebut saat ini tidak masuk ke dalam peringkat sepuluh besar dunia dan belum memenangkan gelar apapun pada kalender kompetisi 2018.

Untuk bisa memenuhi tugasnya, Paulus Firman akan bekerja sama dengan orang yang digantikannya, Cheah Soon Kit.

Nantinya, Cheah akan tetap menangani skuat ganda putra muda Malaysia.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Cheah Soon Kit. Saya akan duduk dan berdiskusi secara mendalam dengannya ketika dia sudah kembali dari istirahat," kata Paulus dilansir BolaSport.com dari The Star.