Jelang Asian Games 2018 - Album Fisik 'Energy of Asia' Resmi Dirilis

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 19 Juli 2018 | 15:22 WIB
Album fisik Asian Games 2018: Energy of Asia resmi diluncurkan oleh Inasgoc dan ASIRI di KFC Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Setelah meluncurkan format digital pada pekan lalu, hari ini, Kamis (19/7/2018), Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) dan ASIRI resmi merilis album fisik berformat cakram padat alias compact disc (CD) Asian Games 2018: Energy of Asia.

Acara peluncuran album fisik tersebut dilakukan di gerai restoran siap saji KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Pemilihan lokasi itu tidak lepas dari peran sentral KFC Indonesia sebagai pihak distributor album fisik Asian Games 2018.

Nantinya, pembelian album Energy of Asia bisa dilakukan publik umum di lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia.

"Dengan memanfaatkan lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia, kami ingin mempermudah konsumen untuk mendapatkan album Energy of Asia," tutur General Manager PT Fast Food Indonesia Tbk, yang menaungi KFC Indonesia, Hendra Yuniarto.

"Hal ini adalah salah satu bentuk dukungan KFC Indonesia terhadap pesta olahraga Asia dan kepada Indonesia sebagai tuan rumah," ujar Hendra lagi.

Kehadiran album Energy of Asia menjadi bukti dari tekad para artis dan musisi dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Terlebih, bukan perkara mudah untuk dapat memproduksi 13 lagu dalam album ini mengingat kepadatan jadwal para artis dan musisi yang terlibat.

(Baca juga: Singapore Open 2018 - Jadi Tunggal Putri Indonesia yang Tersisa, Yulia Yosephine Berharap Bisa Buat Kejutan)

Alhasil, ada lagu yang proses produksinya hanya memakan 10 hari, tetapi ada juga yang membutuhkan waktu berbulan-bulan.