Singapore Open 2018 - 3 Hal Ini Jadi Kunci Kemenangan Angga/Rian

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 19 Juli 2018 | 21:26 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, bereaksi saat menjalani laga melawan Aaron Chia/Woii Yik Soh (Malaysia) pada babak kedua turnamen Singapore Open 2018 yang berlangsung Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (19/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ada tiga hal yang diakui pasangan ganda putra nasional Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, menjadi kunci kemenangan pada laga babak kedua turnamen Singapore Open 2018.

Duet Angga Pratama/Rian Agung Saputro melangkah ke perempat final setelah memenangi pertarungan sengit selama tiga gim atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (19/7/2018).

Dalam laga tersebut, Angga/Rian menang dengan skor 21-19, 18-21, 22-20.

(Baca juga: Singapore Open 2018 - Singkirkan Wakil Malaysia, Angga/Rian ke Perempat Final)

"Meski gim pertama menang, tetapi kami belum menemukan permainan yang benar. Mungkin karena beda lapangan dengan babak pertama. Kurang enak aja mainnya, masih penyesuaian pukulan," tutur Rian, dilansir BolaSport.dom dari Badminton Indonesia.

"Gim kedua lepas karena banyak error (kesalahan) sendiri. Namun, pas gim ketiga, alhamdulillah menang. Padahal ketinggalan, tetapi bisa kembali normal dan bisa menang," ucap Angga menimpali.

Lebih lanjut, Rian mengatakan bahwa ada tiga hal yang membantu dia dan Angga meraih kemenangan atas Chia/Soh.

"Lebih banyak berkomunikasi, lebih mengatur permainan, dan lebih sabar. Itu tiga kunci kemenangan tadi," ucap Rian.

(Baca juga: Singapore Open 2018 - 7 Wakil Indonesia Kompak ke Perempat Final)