Singapore Open 2018 - Berhasil Kalahkan Ihsan Maulana, Pemain Veteran Vietnam Tak Terlalu Ngoyo Kejar Gelar

By Any Hidayati - Sabtu, 21 Juli 2018 | 08:52 WIB
Dari kiri, Khosit Phetpradab (Thailand), Jonatan Christie (Indonesia), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) saat di podium victory ceremony tunggal putra SEA Games 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (29/8/2017). (youtube.com/sport singapore)

Nguyen Tien Minh adalah pebulu tangkis veteran asal Vietnam yang berhasil mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa pada babak perempat final Singapore Open 2018, Jumat (20/7/2018).

Nguyen Tien Minh sukses menghentikan langkah Ihsan Maulana Mustofa dengan skor kembar 21-15, 21-15 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

"Saya senang. Saya bermain sangat baik," ujar Nguyen seperti dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Nguyen pun tidak menyangka jika bisa kembali bermain bagus di BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2018.

"Saya sudah tidak bertanding di Singapura dalam jangka waktu yang lama tetapi setiap kali saya ke sini, saya bermain cukup baik," lanjut Nguyen.

Pebulu tangkis 35 tahun tersebut mengatakan jika kini dirinya siap untuk bertemu Hsu Jen Hao (Taiwan) di semifinal hari Sabtu (21/7/2018).

"Saya tidak tahu. Saya sudah pernah mengalahkan Jen Hao tetapi sekarang saya sudah tua. Saya 35 tahun jadi saya tidak bisa berlatih keras," kata Nguyen menjelaskan memori melawan Hsu.

Menurut Nguyen Tien Minh, dirinya saat ini tidak akan terlalu ngoyo jika mengikuti sebuah turnamen bulu tangkis.

(Baca Juga: Pesan Penting Imam Nahrawi untuk Tenis Meja dari Tangerang Selatan)