Tunggal Putri Terbaik Jepang Tak Ingin Mengulang Memori Pahit Kejuaraan Dunia 2017

By Any Hidayati - Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan PV Sindhu (India) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017). ( GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO )

Cedera adalah momok yang kerap menghantui setiap atlet dari berbagai cabang olahraga di dunia.

Akane Yamaguchi menjadi salah satu atlet yang sempat sedikit dibuat frustrasi dengan cedera yang ia alami di turnamen  bulu tangkis dunia.

Dampaknya, penampilan tunggal putri Jepang tersebut tidak terlalu bagus selama bertanding pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Tahun lalu saya bisa mendapatkan hasil yang bagus tetapi malah cedera dan merasa kesakitan," ujar Yamaguchi seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Tunggal putri terbaik Jepang yang saat ini menghuni peringkat ke-2 dunia itu merasa jika hasil yang baik adalah buah dari persiapan matang jelang turnamen bergulir.

"Saat saya belum bisa menunjukkan permainan yang memuaskan maka saya mempersiapkan diri 100 persen," ujar Yamaguchi terkait persiapan jelang Kejuaraan Dunia 2018.

"Saya merasa saya akan menantang dunia secara tidak terduga."

Akane Yamaguchi mengungkapkan jika dirinya kini siap untuk menyambut Kejuaraan Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari.

(Baca Juga: Jadwal Semifinal Singapore Open 2018 - Partai Derbi Bikin Indonesia Kantongi 2 Tiket Final)