Trofeo Cup Jadi Ajang Pembuka Liga 3 Asprov DKI Jakarta

By Muhammad Robbani - Minggu, 22 Juli 2018 | 18:49 WIB
Skuat SIWO PWI DKI Jakarta yang terdiri dari wartawan olahraga nasional berpose saat tampil di ajang Trofeo Cup pada pembukaan Liga 3 Asprov DKI Jakarta, di Stadion Heri Sudrajat, Mako Brimob, Minggu (22/7/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Gelaran Trofeo Cup antara SIWO PWI DKI Jakarta, Batavia FC, dan Asprov (Asosiasi Provinsi) DKI Jakarta, jadi gelaran pembuka sebelum digulirkannya kompetisi Liga 3.

Ketiga tim itu saling berhadapan dalam laga yang digelar di Stadion Heri Sudrajat, Mako Brimob, Depok, Minggu (22/7/2018).

Dimulai pada pukul 14.00 WIB, SIWO PWI DKI Jakarta terlebih dulu menghadapi Batavia FC. SIWO PWI DKI Jakarta yang turun dengan mengenakan kostum berwarna hitam-putih, harus mengakui keunggulan Batavia FC.

Batavia menang dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar dengan format 2X25 menit.

Di pertandingan kedua, Batavia FC menghadapi Asprov DKI.  Lawan Batavia itu diperkuat ketua Asprov DKI, Uden Kusuma Wijaya serta wakilnya, Aldi Karmawan.

Kali ini kedua tim hanya tak mampu mencetak gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

(Baca juga: Bus Baru Timnas Indonesia Dilengkapi Fasilitas Permainan Playstation)

SIWO PWI DKI Jakarta akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Asprov DKI dengan skor 2-0 pada laga terakhir.

"Trofeo ini kami adakan buat pertandingan persahabatan, silaturahmi antara tim Asprov DKI, PSSI Pers (SIWO PWI DKI Jakarta), dan Batavia FC. Ini juga sebagai rangkaian pembukaan Liga 3 Aprov DKI," ujar Wakil Ketua Asprov DKI, Aldi Karmawan.