Penjelasan Roger Federer Tentang Gaya Bermain Tenis Elegan dan Indah

By Susi Lestari - Senin, 23 Juli 2018 | 18:35 WIB
Roger Federer (Swiss) saat tampil pada babak 32 besar Wimbledon 2018 yang berlangsung Jumat (6/7/2018). (twitter.com/wimbledon)

Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, mengungkap alasan di balik gaya permainan tenisnya yang sering dianggap sebagai pertunjukkan indah dan elegan.

Sejauh ini, Roger Federer memang dikenal sebagai pemain tenis paling elegan dan tenang saat tampil di lapangan.

Federer bahkan kerap tidak tampak mengucurkan keringat ketika mengalahkan ketiga lawannya pada babak-babak awal Wimbledon 2018 dengan waktu pertandingan rata-rata kurang dari 90 menit.

(Baca Juga: Sosok Ini Curi Perhatian Banyak Orang Saat Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara Singapore Open 2018)

Dengan semua penampilan tersebut, Federer mengatakan salah satu alasan utama dia terlihat begitu tenang adalah karena backhand satu tangan miliknya yang terbilang langka di olahraga tenis.

Kemampuan Federer melakukan backhand dengan satu tangan merupakan sebuah kegembiraan tersendiri karena selalu tampak indah untuk dilihat.

"Saya tidak yakin apakah tujuan saya adalah bermain baik atau cantik. Saya ingin menang. Kemenangan adalah tujuan saya ketika bermain tenis," lanjutnya," kata Federer yang dilansir BolaSport.com dari Express.

"Meski begitu saya juga bermain tenis untuk menghibur penonton. Sekarang, saya mungkin terlihat bermain elegan untuk sebagian orang. Itu semua mungkin karena saya memiliki backhand satu tangan," ujar Federer lagi.

Petenis berusia 36 tahun itu menambahkan sebuah pukulan backhand satu tangan terlihat lebih cantik saat dimainkan dalam pertandingan tenis.