Ini Pihak yang Diuntungkan oleh Absennya Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

By Susi Lestari - Kamis, 26 Juli 2018 | 02:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Absennya Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018 telah memberikan keuntungan bagi pihak lain.

Dengan mundurnya Lee, maka pebulu tangkis Malaysia yang lain bisa mendapatkan peluang untuk membuat sejarah di dua turnamen bergengsi tersebut.

Peluang tersebut kemudian menjadi tantangan yang diberikan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) kepada para pemain.

BAM menginginkan para pemain mudanya bisa membuktikan kemampuan mereka dan membiarkan Lee beristiharat dengan tenang, setidaknya selama satu bulan untuk menyembuhkan komplikasi pernapasan yang tengah dideritanya.

(Baca Juga: Perang Saudara Sektor Tunggal Putra Membuat Taiwan Dapat Dua Medali pada Singapore Open 2018)

Sekretaris Kehormatan BAM, Ng Chin Chai, mengatakan bahwa pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, kini sedang mengevaluasi pemain yang bisa menggantikan Lee dalam skuat.

"Kami diizinkan untuk mengajukan nama pengganti Lee Chong Wei berdasarkan daftar panjang yang dikirim ke Dewan Olimpiade Malaysia (OCM)," kata Ng dilansir BolaSport.com dari NST.

"Ada tiga pemain yang dipertimbangkan: Zulkarnain Zainuddin, Lim Chi Wing, dan Tan Jia Wei," lanjut Ng pada pernyataannya yang diumumkan Rabu (25/7/2018).

"Kami sedang menunggu keputusan Misbun dan jika hal itu masuk akal, kami akan setuju," ujar Ng lagi.