Baru Pertama Kali Ikuti Kejuaraan Dunia Jadi Motivasi Tersendiri bagi Hafiz Faizal

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Juli 2018 | 16:31 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal, berbicara dalam konferensi pers jelang kejuaraan dunia di pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (26/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal, mengaku punya motivasi tersendiri saat tampil pada Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus.

Bagi Hafiz, ini kali pertama dia dipercaya turun pada kejuaraan dunia.

"Saya baru pertama kali mengikuti kejuaraan dunia dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk meneruskan prestasi Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir). Kami tinggal memaksimalkan hasil latihan yang kami lakukan," kata Hafiz dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSpprt.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Hafiz yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja punya bekal positif sebelum berlaga di Nanjing.



Sejak pertama kali bertandem pada Oktober 2017, Hafiz/Gloria mencapai semifinal Indonesia Open dan menjuarai Thailand Open.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria mencapai babak perempat final All England 2018, Maret lalu.

Dalam perjalanan melaju ke perempat final, Hafiz/Gloria menumbangkan Tontowi/Liliyaa dengan skor ketat 18-21, 21-15, 30-28.

"Kami sudah pernah dipasangkan pada SEA Games 2017 sehingga chemistry-nya sudah dapat, tidak usaha mencari," ucap Gloria.

(Baca juga: Susy Susanti Sebut Target 1 Gelar pada Kejuaraan Dunia 2018 Datang dari Sektor Ganda)

"Menuju kejuaraan dunia PR (pekerjaan rumah) kita perbaiki satu demi satu. Kami sudah tahu akan bermain seperti apa sehingga kami memiliki kepercayaan diri. Tidak ada latihan khusus karena jarak menuju kejuaraan dunia hanya dua minggu setelah Thailand Open," kata Gloria.