Kenangan Final Epik pada Kejuaraan Dunia 2017 Masih Melekat di Pikiran Pemain Ini

By Susi Lestari - Kamis, 26 Juli 2018 | 18:21 WIB
Nozomi Okuhara (kiri) memberi selamat kepada Pusarla V. Sindhu (kanan) saat semifinal Olimpiade Rio 2016 cabang olahraga Bulu Tangkis. ( OLIMPIC.ORG )

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, masih bisa mengenang dengan baik pertandingan final antara dirinya melawan Nozomi Okuhara (Jepang) pada Kejuaraan Dunia 2017.

Kala itu, Sindhu dan Okuhara saling berjuang hingga titik darah penghabisan untuk merebut gelar Juara Dunia.

Persaingan keduanya pun berlangsung sengit hingga kemudian Sindhu harus mengakui keunggulan Okuhara setelah melakoni pertandingan selama 110 menit atau 1 jam 50 menit.

Pertandingan ini lantas masuk ke dalam rekor sebagai duel terlama pada nomor tunggal putri sepanjang gelaran Kejuaraan Dunia.

(Baca Juga: Ini Pihak yang Diuntungkan oleh Absennya Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018)

"Saya memandang pertandingan final itu sebagai sebuah penampilan yang bagus. Okuhara bermain dengan bagus. Sekarang, saya tengah menyongsong awal yang baru di tahun yang baru," kata Sindhu terlihat optimistis dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

Karena tidak mau gagal untuk kedua kalinya lagi, Sindhu pun mempersiapkan dengan baik Kejuaraan Dunia 2018 yang dijadwalkan bakal dihelat di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018.

"Saya benar-benar ingin bermain baik di Kejuaraan Dunia 2018. Saya telah mempersiapkan diri dengan baik. Juga ada Asian Games yang saya ingin lakukan dengan baik," ujar Sindhu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di Kejuaraan Dunia. Jadi saya tidak akan bisa tenang," ujarnya.