Kratingdaeng Akan Menggelar Kompetisi eSport Se-Indonesia

By Yakub Pryatama - Jumat, 27 Juli 2018 | 15:20 WIB
Pemain EVOS eSports, JessNoLimit, tengah bertanding di acara All Star Battle pada acara drawing Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis (26/7/2018) malam. (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Di masa serba dimudahkan oleh teknologi, perkembangan industri eSport di Indonesia terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan.  

Olahraga elektronik itu memang masih tergolong baru di Indonesia.

Namun, medio 2000-an adalah masa emas pertumbuhan eSport itu sendiri. 

Kini, atlet-atlet profesional dan non-profesional eSport semakin menjamur.

(Baca juga: Ducati Dapat Pelajaran dari Hengkangnya Jorge Lorenzo)

Apalagi, olahraga eSport akan dilombakan pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September, walau hanya menjadi cabang ekshibisi.

Hal itulah yang coba dimanfaatkan oleh salah PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical untuk mengadakan ajang Kratingdaeng Indonesia eSports Championship (IEC) 2018.

Kratingdaeng IEC 2018 yang mempertandingkan permainan Mobile Legends dan PUBG ini menargetkan sebanyak 20.000 peserta yang tersebar di seluruh kota di Tanah Air.

Kompetisi yang diadakan se-Indonesia itu akan dibagi menjadi dua babak yakni babak kualifikasi dan babak grand final yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, 8-9 September mendatang.