Takeshi Kamura/Keigo Sonoda Atasi Masalah Stamina demi Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia 2018

By Any Hidayati - Jumat, 27 Juli 2018 | 15:18 WIB
Podium juara ganda putra, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (kiri) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (kanan) pada Thailand Open 2018. (BWFWORLDTOUR.COM)

Tur Asia Tenggara yang dimulai dari Malaysia Open, Indonesia Open, dan Thailand Open 2018 memberi pengalaman berarti bagi Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ganda putra Jepang tersebut tampil fluktuatif di tiga turnamen yang berlangsung selama tiga pekan berturut-turut.

Pada Malaysia Open (26 Juni hingga 1 Juli), Kamura/Sonoda sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Namun, penampilan apik Kamura/Sonoda malah terjun bebas pada Indonesia Open 2018 yang berlangsung pada 3-8 Juli.

Pasangan peringkat ke-4 dunia tersebut kalah di babak pertama ketika berjumpa dengan wakil tuan rumah Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Di Malaysia kami menang, tetapi di Indonesia kami kalah karena kehabisan tenaga," ujar Kamura seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Kalah di Indonesia, Kamura/Sonoda kembali naik podium teratas di Thailand Open 2018 (10-15 Juli) setelah kembali menang atas Endo/Watanabe.

"Dalam dua pekan, kami akan menyelesaikan masalah stamina dan mencoba untuk memenangi Kejuaraan Dunia 2018," kata Kamura setelah kemenangan di Thailand.

Dengan mengatasi masalah stamina Kamura/Sonoda bisa menikmati Kejuaraan Dunia 2018 tanpa beban.