Chan Peng Soon Tak Tahu Seberapa Besar Dampak Absennya Lee Chong Wei bagi Malaysia

By Susi Lestari - Jumat, 27 Juli 2018 | 20:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, mengaku tidak bisa memperkirakan seberapa besar dampak yang akan timbul menyusul pengunduran diri pemain tunggal putra Lee Chong Wei dari Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Lee Chong Wei terpaksa mengundurkan diri dari dua kejuaraan penting tersebut karena mengalami masalah kesehatan berupa gangguan pernapasan.

Masalah tersebut membuat peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu harus beristirahat setidaknya selama tiga atau empat pekan ke depan.

(Baca Juga: Demi Privasi, BAM Bungkam Terkait Kondisi Kesehatan Lee Chong Wei)

"Saya tidak dapat berkomentar tentang hal tersebut," ucap Chan yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami tidak benar-benar tahu seberapa serius penyakitnya. Yang kami tahu adalah dia sakit dan kami berharap semoga dia cepat sembuh," kata Chan lagi.

Meski enggan berkomentar, Chan Peng Soon mengakui absennya Lee Chong Wei telah membuat skuat ganda putra dan ganda campuran Malaysia mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar pada Kejuaraan Dunia 2018.

"Dengan tidak adanya Lee Chong Wei, tanggung jawab untuk meraih medali semakin dibebankan pada nomor ganda putra dan ganda campuran," ujar Chan menjelaskan.

Terkait beban mendapatkan medali, Chan juga tidak memungkiri semua pemain ingin mendapatkannya.