BREAKING NEWS - Son Wan-ho Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2018

By Susi Lestari - Jumat, 27 Juli 2018 | 19:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan Ho usai pertandingan menghadapi pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak pertama Indonesia Open 2018, Rabu, (4/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta. (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, resmi mundur dari Kejuaraan Dunia 2018 yang bakal digelar di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Son Wan-ho memutuskan mundur dari turnamen karena mengalami cedera kaki.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh tim nasional bulu tangkis Korea Selatan yang menyatakan kondisi Son dianggap tidak tepat untuk berkompetisi.

(Baca Juga: Demi Privasi, BAM Bungkam Terkait Kondisi Kesehatan Lee Chong Wei)

Sebelum Son, Lee Chong Wei (Malaysia) telah terlebih dahulu mengumumkan menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2018 pada Selasa (24/7/2018).

Lee mundur karena menderita penyakit pernapasan yang membuat dia harus beristirahat selama tiga minggu atau bahkan sebulan.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, mundurnya Lee Chong Wei dan Son Wan-ho ternyata menjadikan tunggal putra Jepang, Kento Momota, diuntungkan.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Momota berada di pool yang sama dengan Son dan Lee.

Berdasarkan hasil undian (drawing), Momota berpotensi menghadapi Son pada perempat final dan Lee pada semifinal.