Jersey Kuning Marcus/Kevin Siap Kembali pada Kejuaraan Dunia 2018

By Any Hidayati - Jumat, 27 Juli 2018 | 20:44 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di atas podium dengan medali emas yang mereka raih sebagai juara turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (ADEK BERRY/AFP PHOTO )

Pada kalender kompetisi 2017, pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, begitu identik dengan jersey warna kuning.

Tak cuma berwarna sama dengan karakter animasi yang menjadi julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yakni Minions, jersey kuning tersebut juga bak jimat keberuntungan bagi mereka.

Marcus/Kevin -yang memiliki postur terbilang mungil ketimbang pemain-pemain ganda putra dari negara lain- tercatat selalu mendapatkan hasil positif ketika mengenakan jersey kuning.

Final turnamen Japan Open 2017 menjadi awal mula Marcus/Kevin identik dengan warna kuning.

Hebatnya, mereka selalu meraih gelar juara ketika mengenakan jersey warna tersebut pada laga final.

Memasuki kalender kompetisi 2018, pihak sponsor yang menaungi Marcus/Kevin, Yonex, justru mengeluarkan jersey baru yang menghilangkan warna kuning.

Sebagai penggantinya, Yonex memilih desain dengan dominasi garis-garis hitam-biru dan hitam-merah.

Nah, menjelang Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Nanjing Sports Institute, Nanjing, China, 31 Juli-5 Agustus mendatang, Yonex pun kembali membuat gebrakan.

Terobosan itu ialah mengembalikan jersey warna kuning yang identik dengan Marcus/Kevin.