Ganda Campuran Malaysia Ingin Hentikan Kutukan pada Kejuaraan Dunia 2018

By Susi Lestari - Minggu, 29 Juli 2018 | 15:13 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dipastikan akan mewakili negaranya pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. (THE STAR)

Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, mencoba untuk tidak tertekan jika akhirnya tersingkir pada Kejuaraan Dunia 2018.

Hal tersebut dikarenakan Tan/Lai sudah terlalu sering terhenti pada babak pertama.

Tercatat, Tan/Lai sudah tersingkir pada babak pertama dari enam turnamen yang mereka ikuti sepanjang tahun ini, yakni German Open 2018, All England Open 2018, Kejuaraan Asia 2018, Malaysia Open 2018, Indonesia Open, dan Thailand Open 2018.

Buruknya penampilan Tan/Lai membuat peringkat dunia mereka terus menurun sampai akhirnya harus keluar dari jajaran 20 besar.

(Baca Juga: Ketika Kekuatan Bulu Tangkis China Semakin Berkurang, Apa yang Harus Dilakukan?)

Mengetahui statistik penampilan tersebut, Tan dan Lai pun bertekad untuk bisa mengakhiri kutukan terhenti pada babak pertama pada Kejuaraan Dunia 2018.

Jika pun pada akhirnya terhenti, mereka berdua pun akan berusaha untuk tidak tertekan karena sudah biasa.

"Tidak ada tekanan. Saya pikir kami telah menelan kekalahan pada babak pertama banyak sekali. Itu membuat kami sampai pada titik tidak merasakan kekalahan apapun," kata Tan yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Yang lebih penting adalah bahwa saya dan Lai tetap bersama, tetap teguh, dan tetap percaya diri saat masa-masa sulit seperti ini," ucap Tan lagi.