Kidambi Srikanth Tetap 'Pasang Alarm' pada Kejuaraan Dunia 2018

By Any Hidayati - Minggu, 29 Juli 2018 | 20:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final perorangan Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengaku cukup puas dengan hasil undian alias drawing pada Kejuaraan Dunia 2018.

Saking puasnya, Kidambi Srikanth sampai menilai bahwa dia tidak menemui rival yang terlalu berat pada babak awal turnamen.

Meski begitu, pebulu tangkis terkaya pada 2017 itu tidak mau tenggelam dalam perasaan jemawa karena bukan perkara mudah untuk meraih kemenangan pada kejuaraan dunia.

"Saya merasa saya mendapat undian yang bagus. Di gelaran sekelas kejuaraan dunia, Anda tidak dapat berharap sesuatu akan berlangsung mudah," kata Kidambi yang dikutip BolaSport.com dari The Hindu.

Juara French Open 2017 tersebut pun mengaku harus siap tempur sejak babak 64 besar alias babak kesatu.

"Jadi saya harus bersiap sejak awal," kata Kidambi.

Sama seperti pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, yang memutuskan mundur dari Tim Uber 2018, Kidambi juga memilih absen dari Piala Thomas 2018 karena fokus ke persiapan Kejuaraan Dunia.

Duduk di unggulan ke-5, Kidambi akan bertemu dengan wakil Irlandia, Nhat Nguyen, pada babak 64 besar.

Tak cuma itu, Kidambi juga berada dalam pool yang sama dengan Jonatan Christie (Indonesia).