Punya Masa Lalu Kelam, LeBron James Dirikan Sekolah di Kota Kelahirannya

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 31 Juli 2018 | 16:44 WIB
Ekspresi LeBron James saat memperkuat Cleveland Cavaliers pada partai final keempat wilayah timur NBA pada Senin (21/5/2018) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/NBA)

Aksi sosial berkelanjutan kembali dilakukan pebasket megabintang NBA yang kini memperkuat Los Angeles Lakers, LeBron James.

Berbekal pengalaman hidup yang getir saat masih kanak-kanak, LeBron James memutuskan untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak kurang beruntung dalam segi ekonomi di kota kelahirannya, Akron, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Pebasket berjulukan King James itu memberi nama "I Promise School (IPS)" untuk sekolah tersebut.

Dalam kata sambutannya, James menyebut hari pembukaan IPS sebagai momen besar dalam perjalanan hidupnya sebagai seroang manusia.

"Ini adalah sebuah momen besar bukan hanya bagi saya, tetapi bagi anak-anak ini dan juga para warga Akron serta semuanya," kata James yang dilansir BolaSport.com dari video unggahan NBA.

LeBron James mengaku punya alasan tersendiri saat mendirikan sekolah bagi anak-anak kurang mampu di Akron.

Menurut James, dia tergugah untuk melakukan itu karena pernah berada di posisi mereka.

"Banyak orang yang bertanya mengapa (mendirikan) sekolah. alasannya adalah karena saya tahu betul yang dialami anak-anak ini," ujar James.

"Saya tahu jalanan yang mereka lalui, saya tahu suka duka mereka, saya tahu semuanya karena saya pernah melaluinya," tutur James lagi.