Kejuaraan Dunia 2018 - Tersingkir pada Babak Pertama, Agatha/Fadia Akui Kehilangan Fokus

By Samsul Ngarifin - Selasa, 31 Juli 2018 | 21:14 WIB
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding melawan Selena Piek/Cheryl Seinen pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengungkapkan penyebab kekalahan mereka pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018.

Agatha/Fadia berhadapan dengan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen, pada pertandingan yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018).

Pasangan Indonesia itu mengakui keunggulan lawan usai kalah dengan skor 21-23, 18-21.

Baik Agatha maupun Fadia mengakui bahwa mereka kehilangan fokus saat berhadapan dengan Piek/Seinen.

(Baca Juga: Marc Marquez Tak Ingin Jemawa meski Berstatus Pemuncak Klasemen)

"Waktu tersusul poinnya itu, kami memang kehilangan fokus. Dari sini kami banyak terkena serangan dari lawan," kata Fadia yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Seharusnya waktu tersusul lawan itu, kami tidak boleh kehilangan fokus. Di gim kedua jadi terbawa, agak kehilangan fokus," ujar Agatha menambahkan.

Agatha/Fadia mengatakan bahwa mereka bakal mengambil pelajaran dari kekalahan cepat pada Kejuaraan Dunia 2018.

Terlebih, duel babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 ini merupakan pertandingan level elite pertama yang diikuti Agatha/Fadia.