Tommy Sugiarto Ungkap Targetnya pada Kejuaraan Dunia 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 31 Juli 2018 | 21:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Kalle Koljonen (Finlandia) pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pernah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2014 tak lantas membuat pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merasa yakin bisa menuai prestasi lebih tinggi pada tahun ini.

Sebaliknya, Tommy Sugiarto justru mengaku ingin fokus saja dengan peningkatan permainannya pasca-bergulat dengan cedera.

Putra legenda bulu tangkis Tanah Air, Icuk Sugiarto, itu, mengatakan bahwa dia ingin kembali tampil stabil pada turnamen-turnamen level elite.

(Baca juga: Meski Menang Straight Game, Tommy Akui Dapat Perlawanan Sengit)

"Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu," tutur Tommy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sekarang, saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak," kata Tommy lagi.

Tommy Sugiarto sudah melewati ujian pertamanya pada Kejuaraan Dunia 2018.

Dia berhasil mengalahkan wakil Finlandia, Kalle Koljonen, dengan skor 21-16, 21-14 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Selasa (31/7/2018).

Pada babak kedua, Tommy akan menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).