Serena Williams Alami Kekalahan Terburuk Sepanjang Karier di Silicon Valley Classic

By Any Hidayati - Rabu, 1 Agustus 2018 | 16:03 WIB
Serena Williams (kiri) dan Angelique Kerber (kanan) kala saling menyapa saat partai final Wimbledon 2016 usai digelar. (twitter.com/WTA)

Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, baru saja mengalami kekalahan terburuk sepanjang kariernya.

Pada Selasa (31/7/2018), Williams kalah dari petenis Inggris Raya, Johanna Konta, pada babak pertama Mubadala Silicon Valley Classic 2018 di San Jose, Amerika Serikat.

Williams kalah dua set langsung 6-1, 6-0 dan hanya mampu mencuri satu poin dari Konta dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit.

Ibu satu anak ini mengaku keteteran saat berhadapan dengan Konta karena merasa tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Saya pikir dia bermain cukup baik di set kedua dan saya pikir saya tidak terlalu tajam sejak set pertama dan dia sangat percaya diri dan dia benar-benar lari ke sana ke mari," ujar Williams seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Kekalahan ini membuat Konta mendadak menjadi buah bibir karena bisa menaklukkan pemegang 23 gelar Grand Slam dengan skor sangat telak.

"Ini benar-benar hak istimewa bagi saya karena bisa satu lapangan dengan dia," kata Konta menimpali pujian yang datang kepadanya.

(Baca Juga: Inilah Performa Motor yang Diinginkan Valentino Rossi di Yamaha)

Mubadala Silicon Valley Classic seperti akhir yang antiklimaks bagi Williams yang sukses menjadi finalis Wimbledon 2018 awal Juli lalu.