Resep Johanna Konta Raih Kemenangan Telak atas Serena Williams

By Any Hidayati - Rabu, 1 Agustus 2018 | 16:42 WIB
Petenis putri asal Inggris Raya, Johanna Konta (kanan), bersalaman dengan Serena Williams (Amerika Serikat) setelah menjalani laga perempat final turnamen Australia Terbuka di Melbourne, 25 Januari 2017. Konta kalah 2-6, 3-6. (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putri Britania Raya, Johanna Konta, baru saja membuat sejarah dengan meraih kemenangan telak atas Serena Williams (Amerika Serikat/AS).

Kemenangan Johanna Konta dengan skor 6-1, 6-0 itu terjadi pada babak pertama turnamen Mubadala Silicon Valley Classic yang berlangsung di San Jose State University, San Jose, California, AS, Selasa (31/7/2018) waktu setempat.

Konta yang tampil begitu dominan akhirnya menyingkirkan Serena Williams dalam tempo kurang dari 1 jam atau lebih tepatnya 53 menit saja.

(Baca Juga: Inilah Performa Motor yang Diinginkan Valentino Rossi di Yamaha)

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Konta mengakui pertandingan melawan Williams bukan perkara mudah.

Apalagi, jika dia mengingat sederet prestasi yang telah digenggam ibu satu anak tersebut.

Konta pun menyebut bahwa kemenangan telak atas Williams tersebut tidak lepas dari performa rival yang tidak maksimal.

"Dia benar-benar tidak bermain dengan kondisi terbaiknya, tetapi saya hanya berusaha untuk bermain dengan gaya saya dan melakukan apa yang dapat saya lakukan di sini dan sejenak melupakan bahwa dia adalah juara yang luar biasa dan fokus berhadapan dengan pemain hari ini," kata Konta.

Petenis 27 tahun tersebut menambahkan bahwa dia sebenarnya tidak ingin berjumpa Williams pada laga-laga awal.