Kejuaraan Dunia 2018 - Kalah Mental, Pemain Unggulan Ini Terdepak pada Babak Kedua

By Susi Lestari - Kamis, 2 Agustus 2018 | 10:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, HS Prannoy, mengembalikan kok ke arah Lin Dan (China) pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). (ADEK BERRY/AFP PHOTO)

Pemain tunggal putra India, HS Prannoy, harus mengakui bahwa dirinya belum bisa mengatasi tekanan mental saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2018.

Pada turnamen ini, Prannoy menjadi unggulan kesebelas. Tantangan yang dihadapinya pada babak kedua pun terlihat mudah lantaran bertanding melawan pemain non-unggulan, Ygor Coelho.

Jika dilihat dari atas kertas, Prannoy seharusnya mampu mengatasi perlawanan Coelho pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Rabu (1/8/2018) tersebut.

(Baca Juga: Eddie Hearn Sodorkan 2 Petinju Ini untuk Jadi Lawan Deontay Wilder)

HS Prannoy pun sempat menikmati kemenangan besar pada gim pertama. Namun, hasil akhir justru sangat berlainan dengan apa yang diharapkannya.

Prannoy kandas dari pebulu tangkis Brasil itu setelah melakoni pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-8, 16-21, 15-21.

Semula, Prannoy tidak bisa menjelaskan tentang kekalahannnya.

Akan tetapi, dia menyadari bahwa dia harus berusaha lebih keras untuk menyingkirkan tekanan mental yang menghampiri benaknya.

"Tidak ada hal pasti yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih baik. Saya harus kembali dan mencoba melakukannya," kata Prannoy setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Championships.