Ada Bus Air Gratis Selama Asian Games 2018 di Sungai Musi, Palembang

By Any Hidayati - Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:28 WIB
Ikon kota Palembang, Jembatan Ampera, yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Asian Games 2018 semakin dekat dan pemerintah pusat maupun daerah terutama Jakarta dan Palembang sebagai tempat berlangsungnya acara mulai antusias menyambut gelaran multiolahraga terbesar se-Asia tersebut.

Kementerian Transportasi pun tak kalah antusias menjadi bagian dari Asian Games 2018 dengan menyediakan transportasi khusus di sepanjang Sungai Musi.

Menurut rencana, akan ada bus air alias kapal penumpang yang akan membantu atlet, ofisial, bahkan turis menyusuri Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan.

Dilansir dari laman resmi Asian Games 2018, bus air ini akan membawa para penumpang mengelilingi berbagai sudut kota Palembang selama turnamen berlangsung.

Kepala Kementerian Transportasi daerah Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, menegaskan jika bus air ini disediakan gratis untuk para penumpang.

"Bus air akan berada di Kuto Besak Fort Plaza untuk mengangkut tamu Asian Games yang ingin berkeliling gratis," ujar Nelson seperti dikutip BolaSport.com dari asiangames2018.id

Bus air ini berkapasitas 20 penumpang dengan kecepatan maksimal 21 knot atau sekitar 39 km/jam di atas permukaan Sungai Musi.

Kendaraan ini adalah sumbangan dari Kementerian Transportasi untuk Sumatera Selatan yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta.

(Baca Juga: MotoGP Rep. Ceska 2018 - Jorge Lorenzo Tiba di Sirkuit Brno dengan Ekspektasi Tinggi)