Pesan Menyentuh Kakak Valentinus Nahak: Adikku Sudah Sembuh, Besok Kami Pulang Kampung

By Yan Daulaka - Kamis, 2 Agustus 2018 | 22:51 WIB
Petinju berbakat Bali kelahiran NTT, Valentinus Nahak (22) yang terbaring lemah di Ruangan Perawatan kelas III, Rumah Sakit Umum Sanglah, Denpasar, ditemani kakaknya Julio Bria, berbincang-bincang dengan utusan Menpora, Washington Galingging, pada Senin (30/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Rupanya, Tuhan punya rencana indah bagi Valentinus Nahak (22), petinju Pelatnas asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (2/8/2018).

 

Valentinus Nahak wafat pada Kamis (2/8/2018) pukul 18.30 WITA di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, setelah berjuang melawan kanker ganas kelenjar getah bening.

Valen, sapaan Valentinus Nahak, sudah dua setengah bulan mendapatkan perawatan sejak dipulangkan dari Pelatnas Asian Games 2018 di Jakarta, pertengahan bulan Mei yang lalu.

Kondisi fisik petinju peraih perak di PON Jabar 2016 ini terus merosot tajam hingga tubuh atletisnya tak tampak lagi terlihat.

Julio Bria, kakak kandung Valentinus Nahak yang juga petinju amatir nasional mengirimkan pesan singkat pada 1,5 jam setelah adiknya meninggal melalui obrolan Facebook messenger.

(Baca Juga: Demi Bonucci, Kiper Anyar Juventus Rela Korbankan Nomor Punggung)

Kepada BolaSport.com, Julio Bria mengatakan, "adekku sudah sembuh, besok kami pulang kampung."


Puluhan pelayat mengiringi kepergian petinju asal Nusa Tenggara Timur, Valentinus Nahak, yang meninggal karena kanker kelenjar getah bening, Kamis (2/8/2018).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)