Wanita Cantik Ini Ceritakan Perjuangan Marcus Fernaldi demi Kejuaraan Dunia 2018, Netizen: Pengen Nangis.

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 3 Agustus 2018 | 23:21 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang digelar di Nanjing, China, pada Kamis (2/8/2018). (Badminton Indonesia)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menembus final Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018).

Berlangsung di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, ganda berjuluk Minnions itu gugur di babak perempat final.

Marcus/Kevin tersingkir setelah ditaklukan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda straight game 19-21, 18-21.

Usai melihat kegagalan Marcus/Kevin tersebut, istri Marcus, Agnes Amelinda Mulyadi pun lantas menceritakan kisah mengharukan sang suami.

(Baca juga : Usai Sukses Taklukan 2 Jawara, Timnas U-16 Indonesia Akan Hadapi Para Semifinalis)

Agnes menuliskan bagaimana pengorbanan Marcus yang harus mulai latihan lebih dulu sebelum bersama pemain lain.


unggahan istri Marcus tentang perjuangan sang suami(instagram,com/doctoragnes)

"Saya telah menjadi salah satu saksi yang telah melihat dedikasi dan kerja kerasnya selama beberapa bulan terakhir ini. Bagaimana dia bangun jam 5 'kadang-kadang 4.30, pergi bersepeda untuk membangun cardio-nya, bahkan melakukan latihan ekstra sebelum bergabung dengan yang lain," tuli Agnes.

Lebih lanjut, Agnes juga menceritakan bagaimana Marcus harus mengatur pola malan demi menjaga fisiknya untuk kompetisi, meluangkan waktunya, dsb demi persiapan turnamen.

"Memperhatikan saya makan “enak2” saat dia makan makanan bersih untuk menurunkan berat badannya. Tidak ada lagi pacaran karena ketika pulang dia sangat lelah (sampe nonton mission impossible aja akhirnya sm papa mama rian, hotel transylvania kynya nasib ga kebagian tunggu blueray aja ).