Komitmen Program Direktur Djarum Foundation untuk Atlet Bulu Tangkis di Indonesia

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 00:35 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kiri) saat jumpa pers di Gor RM Said, Karanganyar, Surakarta, Jumat (3/8/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

PB Djarum terus mencari bakat-bakat muda untuk menjadi atlet bulu tangkis yang nantinya akan terus ditempa.

Terdapat delapan kota yang menjadi sasaran oleh PB Djarum dalam mencari bakat-bakat tersebut, yakni Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Cirebon, Solo Raya, dan Kudus.

Dalam mencari bakat-bakat muda tersebut, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menuturkan komitemennya untuk terus mengembangkan bakat muda yang berpotensi sebagai atlet bulu tangkis.

"Kami perlu bergerak setiap tahun untuk mengisi kaderisasi badminton Indonesia supaya tidak akan kosong," kata Yoppy kepada awak media termasuk BolaSport.com saat sesi jumpa pers, Jumat (3/8/2018).

(Baca Juga: Persis Solo Kalah dari Tim Liga 3, Presiden Pasoepati Ungkap Kekecewaannya)

Yoppy juga bertekad untuk terus menjaring dan memilih bibit muda supaya tidak luput dari kaderisasi tersebut.

"Semua talenta seluruh Indonesia akan dijaring supaya tidak luput dari legenda yang akan memilih bibit muda dengan sangat teliti," tegasnya.

Untuk audisi beasiswa bulu tangkis tahun ini ada tiga kelompok usia yakni U-11 (6-10 tahun), U-13 (11-12 tahun) dan U-15 (13-14 tahun).

(Baca Juga: Arturo Vidal Setuju, Inter Milan Jadi Korban Kedua Pembajakan Barcelona)