Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Semifinal Kejuaraan Dunia 2018 - Dukung Greysia/Apriyani!

By Susi Lestari - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 08:46 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menjalani laga perempat final Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing Olympic Sports Centre, China, Jumat (3/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia hanya bisa meloloskan satu wakil pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada babak empat besar adalah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani sukses merebut tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan unggulan pertama dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

(Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Rekor Tai Tzu Ying yang Tak Terkalahkan dalam 31 Laga Akhirnya Patah)

Bermain di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, Jumat (3/8/2018), Greysia/Apriyani sukses menyudahi perlawanan wakil tuan rumah itu dua gim langsung dengan skor 23-21, 23-21.

Sementara Greysia/Apriyani sukses melangkah ke babak berikutnya, ketiga pasangan lain justru tersingkir.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra harus menghentikan asa untuk merebut gelar juara dunia setelah dikalahkan oleh wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pasangan yang kerap disapa The Minions tersebut tersingkir setelah kalah straight game dengan skor 19-21, 18-21.

Nasib yang sama juga dialami oleh dua pasang ganda putri Merah Putih yang lainnya yakni, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.