Kejuaraan Dunia 2018 - Della/Rizki Kalah karena Strateginya Sudah Ketahuan

By Susi Lestari - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 09:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, harus terhenti di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menjelaskan alasan kekalahan mereka pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Pada laga delapan besar, Della/Rizki ditantang oleh pasangan unggulan keempat, Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka.

Bermain di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, Jumat (3/8/2018), pasanga Jepang tersebut berhasil menyudahi perlawanan Della/Rizki dengan skor 17-21, 21-12, 21-15.

(Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Rekor Tai Tzu Ying yang Tak Terkalahkan dalam 31 Laga Akhirnya Patah)

"Kami merasa serangan kami sudah ditebak. Mereka sudah siap sekali," kata Della setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Seharusnya kami olah bola dulu, tidak sekali dua kali langsung dimatikan, tetapi kami buru-buru mau mematikan," tambahnya.

Sementara itu, Rizki mengomentari ketahanan di lapangan yang masih kurang.

"Ketahanan di lapangan masih kurang konsisten dari awal sampai akhir. Tadi kami juga tidak dapat kesempatan di bola-bola depan dan bola sambungan setelah servis semuanya sudah terbaca oleh lawan," tambah Rizki.

"Tentunya tidak puas dengan penampilan kami karena kalahnya karena itu-itu lagi, hal yang sama. Kami harusnya lebih konsisten," ujar Rizki lagi.