Kejuaraan Dunia 2018 - Pemain Kidal Ini Masih Terkejut Bisa Kalahkan Tai Tzu Ying di Perempat Final

By Susi Lestari - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 10:43 WIB
he Bingjiao (bwfbadminton)

Kejutan besar berhasil diciptakan oleh pebulu tangkis tunggal putri China, He Bingjiao, pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

He membuat kejuaran usai menyingkirkan pemain nomor satu dunia sekaligus unggulan teratas turnamen ini, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Pada pertandingan yang digelar di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, Jumat (3/8/2018), He mampu merebut kemenangan terlebih dahulu di gim pertama dengan skor 21-18.

Setelah kalah dari pertandingan pertama, Tai tampak marah besar di gim kedua dan kemudian merebut kemenangan telak dengan skor 21-7. Pertandingan pun dilanjutkan dengan rubber game.

Sementara Tai berusaha untuk tidak tampil dalam tekanan, He justru mendapatkan sokongan penuh dari para pendukung tuan rumah.

Diiringi nyanyian nyaring "Jiayou!", He yang tidak difavoritkan untuk merebut medali di turnamen ini mampu menyudahi gim ketiga dengan skor 21-13.

(Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Rekor Tai Tzu Ying yang Tak Terkalahkan dalam 31 Laga Akhirnya Patah)

"Saya terkejut. Saya sedikit beruntung. Saya sudah kalah dari Tai beberapa kali, jadi saya mencoba menggunakan pengalaman itu untuk membantu saya," kata He setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Championships.

"Meskipun saya tidak bermain bagus di gim kedua, saya merasa bisa bermain lebih baik di gim ketiga dan saya fokus pada 11 poin pertama," tambah pemain kidal tersebut.