Kejuaraan Dunia 2018 - Optimisme Kamura/Sonoda Terbayar pada Laga Semifinal

By Any Hidayati - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 20:53 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, bereaksi setelah menang atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Jumat (3/8/2018). (JOHANNES EISELE /AFP PHOTO)

 Misi pasangan ganda putra Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura, untuk memperbaiki prestasi pada Kejuaraan Dunia 2018 akhirnya terwujud.

Tahun lalu, duet Keigo Sonoda/Takeshi Kamura hanya bisa meraih medali perunggu kejuaraan dunia.

Namun, pada Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus, minimal Sonodo/Kamura akan membawa pulang medali perak setelah berhasil menembus babak final.

Juara Malaysia Open dan Thailand Open 2018 tersebut dipastikan lolos ke final setelah mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan), 21-17, 21-10, pada laga semifinal, Sabtu (4/8/2018).

Sebelum memenangi laga semifinal atas Chen/Wang, pasangan ganda putra andalan Jepang ini berjanji untuk memperbaiki pencapaian tahun lalu.

"Berhubung pada kejuaraan dunia terakhir kami mendapat medali perunggu, maka kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara edisi kali ini," kata Sonoda.

Optimisme yang diusung Keigo Sonoda/Takeshi Kamura tersebut terbayar pada laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018.


Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpose dengan medali perak yang didapat dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). ( BADMINTON PHOTO )

Kamura/Sonoda kini berpeluang mengubah medali perunggu mereka pada tahun lalu menjadi medali emas andai bisa memenangi laga final Kejuaraan Dunia 2018.