Kapten Timnas Basket Indonesia Yakin dengan Kekuatan Merah Putih pada Asian Games 2018

By Any Hidayati - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 21:31 WIB
Selebrasi pemain timnas bola basket Indonesia usai sukses meraih kemenangan pada laga kontra Thailand dalam gelaran Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Jumat (29/6/2018). ( twitter.com/FIBAAsiaCup )

Meski baru ditinggal sang kapten yang memutuskan pensiun, tim nasional (timnas) basket putra Indonesia tetap optimistis menatap Asian Games 2018 yang tinggal di depan mata.

Arki Dikania Wisnu yang kini dipercaya mengemban tugas kapten timnas basket putra Indonesia yakin skuat Merah Putih bisa memiliki taji pada Asian Games 2018.

"Dengan kondisi itu, kami memang harus bisa memaksimalkan apa yang menjadi keunggulan kami sembari melakukan penyesuaian-penyesuaian," ujar Arki yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi Asian Games 2018.

Menurut Arki, kombinasi senior-junior akan menjadi salah satu senjata timnas basket Indonesia dalam meraih medali pada pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Yang penting semua pemain baik senior maupun junior bisa melebur dengan baik dan menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari," kata Arki.

Pada pertengahan tahun 2018, mantan kapten timnas basket putra Indonesia yaitu Christian Ronaldo Sitepu memutuskan untuk pensiun.


Christian Ronaldo Sitepu berpose seusai penandatanganan kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di Fairmont Jakarta, Sabtu (14/10/2017).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Keputusan pensiun pemain yang akrab disapa Dodo ini sempat membuat posisi big man basket Indonesia kosong.

Namun, Arki mengaku optimistis para pemain muda yakni Adhi Pratama (25 tahun) dan Kevin Yonas Sitorus (24 tahun) akan mengisi kekosongan tersebut.