Gagal Penuhi Target pada Kejuaraan Dunia 2018, PP PBSI Minta Maaf

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 22:04 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) meminta maaf setelah gagal memenuhi target pada Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus.

Sebelum bertolak ke Nanjing, PP PBSI mematok target yakni satu gelar juara.

Namun, pada akhirnya skuat pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang berada di bawah pengawasan PP PBSI hanya bisa membawa pulang satu medali perunggu melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.


Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) pada laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Sabtu (4/8/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Sementara itu, pasangan ganda putra yang diharapkan naik ke podium kampiun, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tersingkir pada babak perempat final.

Duet berjulukan Minions itu gagal melangkah jauh setelah dikalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 19-21, 18-21.

(Baca juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Perjalanan Terakhir Sang Penakluk Ratu Bulu Tangkis dari China)

"Hasil ini memang tidak sesuai dengan target kami yaitu satu gelar juara. Saya sebagai Kabid Binpres dan Manajer Tim minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Sabtu (4/8/2018).

"Kami tentunya sedih dan kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus bangkit dan bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya, tertama Asian Games yang sudah di depan mata," ucap Susy lagi.