Kejuaraan Dunia 2018 - Tampil Eksplosif, Li Junhui/Liu Yuchen Sukses Kunci Gelar Juara Dunia

By Doddy Wiratama - Minggu, 5 Agustus 2018 | 18:35 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016. ( KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO )

Rangkaian partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 ditutup dengan duel sektor ganda putra yang berlangsung Minggu (5/8/2018).

Duel yang berlangsung di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, itu mempertemukan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen kontra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Laga pada akhirnya dimenangi oleh dengan skor akhir 21-12, 21-19 dalam tempo 50 menit.

Li Junhui/Liu Yuchen langsung mengambil alih kepemimpinan laga sejak awal gim pertama dimulai.

Meski sempat imbang di angka 6-6 dan 7-7, akan tetapi ganda campuran peringkat lima dunia tersebut mampu mengendalikan jalannya laga hingga unggul 11-9 saat interval.

Selepas jeda, Li Junhui/Liu Yuchen berusaha meningkatkan ritme permainan mereka.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh dua pemain jangkung itu sukses merepotkan pertahanan yang coba digalang oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.'

Tekanan itu rupanya sukses membuat Li Junhui/Liu Yuchen terus memperlebar jarak keunggulan mereka atas Kamura/Sonoda.

Drive dari Keigo Sonoda yang justru jatuh di belakang bidang permainan wakil Chin membuat gim pertama rampung dengan skor 21-12 untuk keunggulan Li Junhui/Liu Yuchen.