Setelah Jadi Runner Up Tahun Lalu, Pebulu Tangkis China Ini Tak Percaya Sekarang Juara Dunia

By Any Hidayati - Senin, 6 Agustus 2018 | 18:43 WIB
Ganda campuran China, Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China. (BWF)

Penantian Zheng Siwei (China) yang gagal juara dunia 2017 akhirnya tercapai pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing Youth Olympic Stadium, China.

Berpasangan dengan Huang Yaqiong di sektor ganda campuran, Zheng Siwei sukses menekuk rekan senegaranya di partai final.

Duo Zheng/Huang menang 21-17, 21-19 atas Wang Yilyu/Huang Dongping dalam waktu 49 menit dan memastikan diri sebagai juara dunia 2018.

"Kami sangat senang memenangi gelar juara di depan publik sendiri," ujar Zheng Siwei seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Zheng pun memuji perlawanan sang kompatriot di final karena sempat membuat konsentrasinya hilang dan nyaris kalah.

"Pertandingan berlangsung sangat ketat di gim kedua dan sempat berada di luar kendali, tetapi kami mencoba fokus hingga akhir laga dan itu membuat hasil menjadi berbeda," lanjut Zheng.

Saking terkejutnya, Zheng Siwei bahkan sampai tidak percaya dirinya menjadi kampiun saat pukulan Wang Yilyu di akhir gim kedua yang dinyatakan keluar oleh hakim garis.

"Saat pukulan terakhir jatuh, saya masih tidak percaya kalau kami menang. Reaksi pertama saya adalah merebahkan diri di lapangan dan merasa bahwa sekarang saya berstatus juara dunia," kata Zheng mengungkapkan rasa bahagianya.

(Baca Juga: Valentino Rossi Angkat Bicara perihal Situasi Pelik Maverick Vinales)