Usai Raih Gelar Juara Dunia, Kento Momota Siap Hadapi Asian Games 2018

By Any Hidayati - Senin, 6 Agustus 2018 | 18:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, tersenyum di atas podium kampiun Kejuaraan Dunia 2018. Momota meraih gelar juara dunia tahun ini setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) 21-11, 21-13 pada laga final yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, telah menyusun rencana seusai meraih gelar kampiun pada Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018).

Kento Momota sukses naik ke podium juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Shi Yuqi, 21-11, 21-13 dalam waktu 49 menit pada laga final.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Momota menjadi pemain Jepang pertama yang menjadi juara dunia pada nomor tunggal putra.

Untuk mengungkapkan rasa bahagianya, Momota pun mengunggah momen bersama orang-orang penting di balik kesuksesannya pada Kejuaraan Dunia 2018.

"Saya menang Kejuaraan Dunia! Saya berjuang keras berkat dukungan banyak orang. Saya sangat mengapresiasi itu semua," tulis Momota melalui akun Twitter pribadinya.

Momota pun berjanji untuk tampil semakin kuat di berbagai turnamen bulu tangkis selanjutnya.

(Baca Juga: Daftar Tim Jepang pada Asian Games 2018, Skuat Piala Thomas dan Uber Siap Terbang ke Jakarta)

"Saya akan bekerja keras untuk kembali lebih kuat lagi dan secara pribadi berterima kasih atas semua dukungan di masa depan," tulis Momota.

Setelah Kejuaraan Dunia 2018, Kento Momota pun menyusun target selanjutnya yang tak lain adalah Asian Games 2018.