Palembang Dijamin Zero Conflict Selama Asian Games 2018 Berlangsung

By Any Hidayati - Senin, 6 Agustus 2018 | 21:23 WIB
Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan ( id.wikipedia.org )

Kesiapan Palembang, Sumatra Selatan, sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 ternyata bukan hanya sebatas perkara infrastruktur.

Menurut Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, Palembang adalah tempat yang sangat aman dan siap untuk menggelar ajang olahraga internasional karena nihil konflik.

"Mengapa sudah siap, karena Sumsel zero conflict," ujar Alex seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Asian Games 2018.

Menurut Alex Noerdin, Palembang dan Sumatra Selatan pada umumnya minim terjadi konflik antaretnis maupun antaragama.

Sehingga sangat cocok untuk kegiatan olahraga internasional yang tentunya akan menjadi ajang pertemuan berbagai etnis budaya.

"Belum pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antaretnis dan kerusuhan antaragama di Palembang," lanjut Alex.

Alex pun menjamin jika masyarakat Sumatra Selatan sudah sangat familiar dengan berbagai turnamen level internasional.


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut gubernur Sumsel, Alex Noerdin di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, untuk meninjau penanggulangan asap saat pelaksanaan Asian Games 2018.(@PUSPEN_TNI/TWITTER)

"Alhamdulillah kami juga sudah berpengalaman, sehingga rakyat sudah terbiasa dengan even internasional," kata Alex menegaskan.