Sea Mengadakan Program Beasiswa Sarjana untuk Mahasiswa Indonesia

By Septian Tambunan - Rabu, 8 Agustus 2018 | 01:04 WIB
Sea mengadakan program beasiswa sarjana untuk mahasiswa Indonesia. (GARENA INDONESIA)

Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce), dan AirPay (layanan keuangan), mengumumkan peluncuran perdana program Beasiswa Sarjana Sea bekerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia.

Lima kampus terkemuka tersebut adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada.

Melalui program ini, Sea akan memberikan beasiswa penuh selama empat tahun kepada 50 mahasiswa yang mengambil jurusan di bidang teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi, dan kewirausahaan.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa kewarganegaraan Indonesia semester pertama yang telah terdaftar di kelima universitas mitra Sea.

(Baca Juga: Guardiola Ungkap Pemain yang Paling Dicintai di Manchester City)

Para mahasiswa harus terdaftar di jurusan yang telah ditentukan dan tidak sedang bekerja atau terikat kerja dengan badan, institusi, dan yayasan lain.

Dikutip BolaSport.com dari Garena Indonesia, selain biaya kuliah, Sea juga memberikan biaya hidup bulanan, biaya asuransi kesehatan serta fasilitas laptop kepada para pemegang beasiswa.

Pandu Sjahrir, Komisaris Utama dari Sea Indonesia mengatakan, "Kami berharap beasiswa ini bisa jadi sarana yang memupuk ketertarikan anak muda untuk berkarier di bidang teknologi."

"Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami, Garena, Shopee, dan AirPay. Tidak menutup kemungkinan para kandidat juga akan berkesempatan untuk magang di kantor-kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina," ujar Pandu Sjahrir lagi.