Diperbolehkan Main di Asian Games 2018, Goh Liu Ying Siap Kejar Target Tinggi

By Doddy Wiratama - Rabu, 8 Agustus 2018 | 11:08 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying (berpasangan dengan Chan Peng Soon), mengembalikan kok yang dilepas wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak final Olimpiade Rio di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Agustus 2016. (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO )

 Pemain andalan Malaysia untuk sektor ganda campuran, Goh Liu Ying, akhirnya mendapat lampu hijau untuk berkompetisi pada Asian Games 2018 meski sempat mengalami cedera.

Sebelumnya, tandem Chan Peng Soon itu mengalami cedera archilles saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, cedera itu didapat Goh Liu Ying saat menjalani partai perempat final kontra Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Goh mengalami cedera saat pergelangan kakinya terkilir tatkala mencoba mengembalikan bola drop shot Tang pada gim pertama.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada akhirnya harus tersingkir pada babak delapan besar usai takluk dengan skor 12-21, 21-11, 10-21.

Saat kembali ke Malaysia, Goh Liu Ying langsung menjalani pemindaian MRI pada archilles tumitnya di National Sports Institute.

Hasilnya, Goh dinyatakan tidak menderita cedera yang serius dan dapat kembali bermain di lapangan.

Meskipun begitu, perempuan 29 tahun ini tak akan dibebani latihan berat agar benar-benar fit saat Asian Games 2018 nanti.

(Baca Juga: Goh Liu Ying Dinyatakan Layak Tampil pada Asian Games 2018)