Pemain Timnas U-16 Indonesia dan Malaysia Suguhkan Pemandangan Indah Ini

By Rara Ayu Sekar Langit - Rabu, 8 Agustus 2018 | 21:31 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (tengah/20) merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Kamboja di laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan timnas U-16 Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018).

Laga pertemuan dua rival abadi ini tentu menumbuhkan tensi panas dari kedua kubu suporter.

Terutama dengan adanya insiden bendera Indonesia terbalik yang sempat dialami oleh pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah.

Amirul mengunggah sebuah foto lewat fitur instastory di akun Instagram miliknya dengan memperlihatkan bahwa timnya siap berlaga di Piala AFF U-16 2018.

(Baca juga: Belum Bertanding, Malaysia Sudah Tercatat Sebagai Juara Piala AFF U-16 2018 di Dunia Maya)

Sayangnya pada unggah Amirul, terlihat bendera Indonesia yang terbalik sehingga menyulut amarah netizen.

Buntut dari insiden tersebut, timnas U-16 Malaysia mendapat hinaan dari suporter yang ada di tribune penonton saat melawan Thailand di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik pada Senin (30/7/2018).

Akibatnya Federasi Sepak Bola Malaysia pun meminta pelindungan yang ketat untuk keamanan pemain timnas mereka.

 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Meskipun diselimuti tensi panas, pemain timnas U-16 Indonesia dan U-16 Malaysia tampaknya tidak terganggu dengan insiden itu.

Hal ini terlihat dari kebersamaan pemain dari kedua kubu saat makan siang di Avenue Cafe, Java Paragon Hotel and Residence.