Demi Harga Diri, Korea Selatan Targetkan 9 Medali Emas Taekwondo pada Asian Games 2018

By Any Hidayati - Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:24 WIB
Taekwondo ( Ode )

Berstatus sebagai negara asal Taekwondo membuat Korea Selatan memiliki target sangat tinggi di salah satu cabang olahraga beladiri yang dipertandingkan di Asian Games 2018 tersebut.

Demi menyelamatkan muka sebagai tempat lahir Taekwondo, Korea Selatan tak ragu menargetkan 9 dari 14 medali emas yang disediakan pada Asian Games 2018.

Menurut rencana, Negeri Gingseng akan mengirim 18 taekwondoin ke Indonesia pada 19-23 Agustus 2018 demi mewujudkan ambisi tersebut.

Ke-18 perwakilan ini terdiri dari 10 atlet sparring alias kyorugi (bela diri) dan delapan atlet untuk nomor poomsae (kekompakan).

Dilansir BolaSport.com dari Korea Times, Asosiasi Taekwondo Korea Selatan (KTA) mengatakan jika Korea Selatan memasang target memenangi enam medali emas pada nomor kyorugi dan sisanya poomsae.


"Target kami adalah menang enam medali emas sparring (kyorugi) tetapi kami pikir bisa meraih hingga tujuh emas," ujar kepala pelatih tim nasional Taekwondo Korea Selatan, Kim Jong-ki.

Kim mengatakan jika Korea Selatan akan berjuang keras untuk mempertahankan harga diri sebagai negara asal beladiri Taekwondo.

"Kami akan bekerja keras kali ini dan kami yakin akan terbayar," lanjut Kim Jong-ki.

(Baca Juga: Taekwondo Indonesia Pasang Target 1 Medali Emas pada Asian Games 2018)