LeBron James Geser ke Barat, Stephen Curry Harus Siap Berduel dengan Sang Raja Lebih Sering

By Doddy Wiratama - Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:18 WIB
Stephen Curry (kanan) saat menjaga LeBron James (kiri) pada seri kedua laga NBA Finals 2018 yang digelar Minggu (3/6/2018) waktu Amerika Serikat. ( twitter.com/nba )

Keputusan LeBron James pindah dari Cleveland Cavaliers ke Los Angeles Lakers ternyata mendapat tanggapan dari pemain bintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

LeBron James sebenarnya bukanlah rival yang asing di mata Stephen Curry.

Meskipun keduanya membela tim yang berada di wilayah kompetisi berbeda, James dan Curry sudah terlibat persaingan ketat memperebutkan gelar juara NBA dalam empat tahun terakhir.

Namun semua itu akan berubah mulai musim kompetisi 2018-2019 saat LeBron James memutuskan pindah ke wilayah barat dengan membela Los Angeles Lakers.

Sebagai informasi BolaSporter, Lakers adalah tim barat pertama James selama berkarier di NBA setelah sebelumnya selalu berkutat di wilayah timur bersama Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

Stephen Curry dan LeBron James pun akan bertemu lebih sering pada musim reguler lantaran Golden State Warriors dan LA Lakers sama-sama berada di wilayah barat.

Saat James berada di wilayah timur, Curry bersama Warriors hanya bakal berhadapan dengan tim yang dibela King James sebanyak dua kali.

Sedangkan pada musim depan, Warriors dan Lakers dijadwalkan akan saling berhadapan sebanyak empat kali sepanjang musim reguler.

(Baca Juga: Resmi, Inilah 12 Pemain Timnas Basket Indonesia untuk Asian Games 2018)