Kekecewaan Bulu Tangkis Denmark Usai Gagal Raih Medali pada Kejuaraan Dunia 2018

By Any Hidayati - Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:19 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lin Dan pada babak final BWF World Championships di Glasgow, Skotlandia (27/8/2017). (BADMINTON SCOTLAND )

Kekecewaan mengenai hasil Kejuaraan Dunia 2018 turut dirasakan Asosiasi Bulu Tangkis Denmark (Denmark's Badminton Union/DBU).

Melalui sang Direktur, Jens Meiborn, DBU mengakui jika pihak mereka kecewa dengan hasil jeblok pada Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus lalu.

"Tentu saja kami tidak senang dengan hasil pada Kejuaraan Dunia," ujar Meiborn yang dikutip BolaSport.com dari Badminton.dk.

"Kami bertarung demi meraih medali untuk Denmark dan saat kami kalah, kami tentu saja kecewa," ucap Meiborn lagi.

(Baca Juga: Johann Zarco Siap Berduel dengan Duo Ducati di Red Bull Ring)

Meskipun kecewa, Meiborn berharap apapun hasil dari Kejuaraan Dunia 2018 bisa menjadi motivasi bagi para pemain-pemain Denmark pada turnamen selanjutnya.

"Butuh perjuangan ekstra untuk memenangi kejuaraan kunia dan untuk pemain, pelatih, dan saya sendiri harus bisa menggunakan hasil mengecewakan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih fokus dan berdedikasi lagi ke depannya," kata Meiborn menegaskan.

Tahun ini, Denmark tidak meraih satu pun medali kejuaraan dunia.

Padahal, pada Kejuaraan Dunia 2017, Denmark mendapatkan medali emas melalui pemain tunggal putra Viktor Axelsen