Daren Liew Bertekad Bayar Kepercayaan BAM dengan Raihan Medali pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Sabtu (4/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Independen Negeri Jiran, Daren Liew, bertekad membalas kepercayaan yang diberikan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk tampil pada Asian Games 2018 dengan raihan medali.

Liew ditunjuk oleh BAM, Selasa (7/8/2018) untuk menggantikan posisi Lee Chong Wei setelah penampilan positif pada Kejuaraan Dunia 2018, 30 Juli-5 Agustus di Nanjing, China dengan menjadi semifinalis.

Lee memutuskan mundur dari keikutsertaannya pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September karena mengalami gangguan pernapasan. Saat ini, dia sedang menjalani perawatan di Taiwan.

Liew sadar akan tanggung jawab besar yang dibebankan di pundaknya. Tetapi, dia memastikan bahwa hal itu menjadi penambah motivasi untuk melakukan yang terbaik pada nomor beregu dan perorangan.

"Saya berterima kasih kepada BAM karena telah memberi saya kesempatan ini dan mempercayai saya. Saya tidak menyangka akan berangkat ke Asian Games tahun ini. Saya merasa terhormat diberi kesempatan ini," kata Liew seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saya tahu ini adalah tanggung jawab besar, tetapi itu bukan alasan bagi saya untuk (gagal). Saya secara pribadi menetapkan target untuk meraih medali untuk negara, baik itu di nomor beregu maupun perorangan," ucap Liew.

(Baca juga: PV Sindhu Mengaku Persiapan untuk Asian Games 2018 Minim, tetapi...)

Liew meraih medali perunggu di tengah perjuangan mengatasi cedera pergelangan kaki pada babak perempat final.

"Ini (cedera) yang tidak serius. Saya akan bergabung dengan tim nasional dalam latihan mulai minggu depan sebelum kami berangkat ke Jakarta. Saya telah menyatakan komitmen saya dan saya akan berlatih dengan mereka," tutur pemain berusia 31 tahun ini.