Direktur Bulu Tangkis Denmark Bicara Soal Kegagalan Viktor Axelsen Pertahankan Gelar Juara Dunia 2018

By Any Hidayati - Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:22 WIB
Direktur Asosiasi Bulu Tangkis Denmark, Jens Meiborn. (youtube.com)

Kegagalan Viktor Axelsen mempertahankan gelar juara dunia ternyata menyentil direktur bulu tangkis Denmark, Jens Meiborn.

Jens Meiborn mengakui jika Viktor Axelsen mungkin berada dalam tahap yang penuh dengan tekanan karena menyandang status sebagai pebulu tangkis elite dunia.

Namun Meiborn sedikit menyayangkan mengapa Axelsen bisa terhenti di perempat final dari lawan yang tidak begitu atraktif di lapangan.

"Tekanan bisa datang saat dia bermain di level elite. Namun dia belum mampu menjaga permainannya untuk melewati perempat final ketika melawan Chen Long, yang secara umum, tidak begitu keras perlawanannya," ujar Jens Meiborn dikutip BolaSport.com dari Badminton.dk.

Meiborn pun tidak menampik jika Axelsen bisa jadi sedang mengalami masa jenuh di karier bulu tangkisnya.

"Tentu saja, Axelsen sangat lelah tetapi itulah yang dialami pemain elite dalam waktu tertentu," lanjut Meiborn.

Meskipun gagal pertahankan gelar dan terhenti di perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Meiborn tetap yakin jika Axelsen akan segera bangkit dan bersinar di berbagai turnamen lainnya.

(Baca Juga: Akhirnya Johann Zarco Buka Suara soal Isu Negatif dengan Sang Manajer)

"Saya tahu Axelsen akan belajar dari kekalahan dan tentu saya saya yakin dia akan memenangi lebih banyak medali di Kejuaraan Dunia selanjutnya," kata Meiborn menegaskan.