Jadi Salah Satu Rute Kirab Obor Asian Games 2018, Provinsi Banten Merasa Bangga

By Imadudin Adam - Kamis, 9 Agustus 2018 | 12:23 WIB
Suasana penyerahan api abadi Asian Games 2018 di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (9/8/2018). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Rangkaian gelaran Kirab Obor Asian Games 2018 saat ini sudah tiba di Provinsi Banten pada Kamis (9/8/2018).

Terlihat antusiasme warga Banten dalam menyambut api abadi Asian Games 2018 tersebut.

Sebelum diarak keliling kota Serang, api abadi ini lebih dulu menyebrang dari Lampung menuju ke Pelabuhan Merak, Cilegon.

Pelaksana tugas (PLT) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, mengatakan bahwa ia sangat bangga daerahnya bisa menjadi salah satu rute kirab obor Asian Games 2018.

"Walaupun baru melintasi pulau Sumatra. Saya melihat kontingen tetap semangat berkobar-kobar. Kami bersyukur obor api ini juga melintasi kota kita tercinta," tutur Edi

"Bagaimana tidak, terakhir indonesia jadi tuan rumah pada tahun 1962. Maka acara ini sangat berharga bagi Cilegon dan Provinsi Banten," lanjutnya.

(Baca Juga: Luis Milla Janjikan Kado Istimewa di Asian Games 2018 untuk Korban Gempa Lombok)

Edi juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, bersyukur dengan diselenggarakannya Asian Games 2018 di Indonesia.

Dalam sambutannya, Edi Ariadi juga berharap supaya para atlet di Indonesia bisa meraih banyak medali emas dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebanyak-banyaknya di ajang Asian Games 2018.