Segrup dengan Juara Bertahan, Fictor Roring Pastikan Skuatnya Akan Berusaha yang Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:14 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Roring, memberikan arahan kepada pemainnya dalam sesi latihan jelang test even Asian Games 2018 di Hall A Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)Suasana Hall Basket. Test Event akan berlangsung pada 8-12 Februari 2018. (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih tim nasional (timnas) basket putra Indonesia, Fictor Roring, memastikan skuatnya akan berusaha menampilkan yang terbaik demi lolos dari penyisihan grup Asian Games 2018.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Mongolia, dan juara bertahan Korea Selatan.

Diakui Fictor Roring, peluang terbaik Indonesia untuk meraih kemenangan pada laga penyisihan grup ialah saat menghadapi Thailand.

"Lawan Mongolia, peluangnya fifty-fifty, sedangkan lawan Korea sangat berat," ujar Fictor kepada BolaSport.com melalui pesan Whats App, Kamis (9/8/2018).

(Baca juga: Vietnam Open 2018 - Singkirkan Unggulan dari Malaysia, Alfian/Marsheilla ke Perempat Final)

Selain Korea Selatan yang sukses meraih medali emas pada Asian Games Incheon 2014, skuat basket Mongolia juga terbilang mengejutkan karena mampu finis pada posisi 8 besar.

Padahal, menurut Fictor, skuat basket Mongolia tidak memiliki pemain naturalisasi.

"Sepertinya mereka tidak punya pemain naturalisasi," ujar Fictor.

Timnas basket Indonesia akan memulai perjuangan mereka pada penyisihan grup dengan melawan Korea Selatan.