Promotor Anthony Joshua Sebut Deontay Wilder Kehilangan Arah

By Susi Lestari - Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:47 WIB
Promotor tinju, Eddie Hearn, berbicara kepada media menjelang pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia versi IBF antara Anthony Joshua (Inggris) dan Dominic Breazeale, di London, 4 Mei 2016. (BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, menganggap Deontay Wilder telah kehilangan arah karena mematikan banyak pertarungan potensial dan mengejar duel dengan Tyson Fury.

Beberapa bulan terakhir, Hearn telah berusaha untuk membuat pertemuan dengan Wilder dan Joshua.

Sayangnya usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena Joshua justru memilih melakukan pembelaan wajib sabuk WBA dengan melawan Alexander Povetkin.

Sebelum keputusan final melawan Povetkin muncul, Hearn menginginkan agar selanjutnya Joshua melawan Wilder pada April tahun depan.

(Baca Juga: Usai Kalah dari Manny Pacquiao, Lucas Matthysse Umumkan Pensiun)

Untuk bisa bertarung April, Hearn bahkan menawarkan 11,67 juta pound kepada Wilder agar bisa bertarung dengan Joshua di Stadion Wembley.

Namun, Hearn akhirnya tidak bisa mengerti mengapa petinju yang kerap dijuluki 'The Bronze Bomber' mengatakan tidak untuk semua tawaran yang diberikannya.

"Wilder telah kehilangan arahnya saat ini," kata Hearn dilansir BolaSport.com dari Express.

"Dia tidak tahu apa yang dia lakukan. Saya pikir, dia di sekelilingi orang-orang yang tidak bisa membayarnya dengan baik," lanjutnya.

"Kami telah menawarkan banyak uang dan dia mengira bahwa saya adalah orang biasa. Jadi untuk saat ini saya tidak benar-benar berurusan dengan dia lagi," ujar Hearn lagi.